Prediksi Bracket Playoff Elite League Dota 2024

BRACKET ELITE LEAGUE 1
BRACKET ELITE LEAGUE 2

Elite League adalah salah satu event terbaru Dota Pro Scene tier S. Event yang diadakan secara online ini memiliki prize pool yang cukup signifikan, yaitu setara 960.000 Dollar, hampir setara dengan beberapa event besar lainnya seperti BetBoom Dacha Dubai 2024, Dreamleague Major dan ESL One Birmingham. 

Event yang meluncur ini dijalankan oleh developer FISSURE Esport Production yang baru-baru ini sedang naik daun dalam karirnya menjalankan turnamen di dunia turnamen profesional dota. Sistem pertandingannya adalah secara online, dan dengan performa pertandingannya yang sudah berjalan selama 1 minggu lebih ini, terlihat FISSURE berhasil menjalankan turnamen dengan cukup baik dan tanpa banyak masalah. Permasalahan sinyal yang dimiliki oleh player-player pun terlihat tidak signifikan dibandingkan event-event online lainnya.

Swiss Round 1 yang telah berjalan selama 5 hari pun sudah berlalu dan memunculkan 8 kontender untuk melawan tim-tim papan atas yang telah mendominasi kancah profesional dota selama 1 tahun belakangan ini. Sedangkan Round Robin yang telah berjalan selama 4 hari ini membuahkan hasil yang cukup mencengangkan untuk kita semua.

Langsung saja, kita bisa amati dari bracket diatas hasil pertandingan bahwa beberapa tim memiliki performa yang sesuai dengan ekspektasi kita, sebagian berhasil melebihi ekspektasi dan beberapa tim sementara ini mengecewakan para fans mereka.

Menurut pengamatan playllasllc, ada 2 tim yang berhasil bermain dengan sangat baik dan melampaui ekspektasi:

  1. Tundra ESports, tim satu ini bisa dibilang sangat muda dan bahkan bermain dengan 1 stand-in yaitu Tobi di posisi Offlane. 4 Pemain lainnya pun baru bersatu selama 3 bulan belakangan ini, dengan perbedaan latar belakang negara yang mungkin menjadi jangkar dalam proses pembangunan teamwork mereka. Namun dari hasil pertandingannya bisa dilihat bahwa Tundra berhasil meraih posisi yang cukup signifikan dan hampir dapat dipastikan lolos masuk ke babak Playoff, hal ini disebabkan oleh kemampuan Tundra sebagai tim baru untuk terus beradaptasi dan membangun lineup hero yang luar biasa kreatif. Pembangunan strategi yang dilakukan on the spot dan pembagian tugas yang sangat jelas pun membuat Tundra salah satu tim yang harus diawasi selama berjalannya turnamen Elite League ini.
  2. Entity, berbeda dari Tundra, Entity telah menunjukkan performa yang cukup baik selama 1 tahun belakangan ini. Namun track record yang ditunjukkan pada beberapa hari ini menunjukkan bahwa Entity mampu mendominasi berbagai tim dengan cukup mudah. Dari Hero Pool yang sangat luas, macro play yang lincah serta pemilihan timing untuk melakukan perang, entity mencengangkan banyak penikmat Dota dengan permainan mereka yang sangat strategis. 

Dari hasil Round-Robin selama 4 hari, Playllasllc memprediksi 8 tim yang akan memasuki babak playoff sebagai berikut:

  1. Team Falcon, dominasi dari Team Falcon sudah bukan lagi hal yang baru di kancah profesional Dota 2. Falcon adalah satu-satunya tim yang mengamankan 8 point dan memastikan partisipasinya di Babak Playoff.
  2. Entity, sebagai salah satu tim yang duduk dengan posisi paling tinggi di groupnya, Entity masih memiliki 3 pertandingan yang perlu diselesaikan, sehingga memberi tim ini banyak kesempatan untuk mengamankan point yang diperlukan.
  3.  Azure Ray, meskipun posisi tim ini masih kurang stabil. Azure Ray memiliki 3 kesempatan untuk meraup point dengan musuh-musuh yang memiliki performa cukup mengecewakan, sehingga memberinya kesempatan yang besar untuk memastikan posisinya di babak playoff Elite League.
  4. OG, performa OG di 2 hari terakhir memberi harapan besar kepada fans-fansnya. OG yang baru saja berhasil mengalahkan Team Falcon dengan point 2-0 menunjukkan harapan untuk mendominasi 2 pertandingan berikutnya, sedangkan G2-iG harus melawan beberapa tim yang cukup kuat.
  5. Team Liquid, permainan agresif dan pantang menyerah yang ditunjukkan tim ini selama event Elite League berhasil menghidupkan kembali kepercayaan fans terhadap potensi tim ini. Sebagai tim paling dominan di Group 2, Team Liquid masih memiliki 2 match melawan tim yang under-performed selama event ini.
  6. Aurora, tim ini memiliki gameplay yang paling untuk diantara semua tim yang hadir di event Elite League. Aurora membangun line-up hero mereka untuk menjamin potensi late-game yang kuat, dibandingkan beberapa tim lainnya yang mengejar dominasi di early-game. Meta saat ini menunjukkan sulitnya menyelesaikan game dibawah menit 40 dan Aurora memanfaatkan meta ini dengan sangat efisien.
  7. Tundra ESports, tim ini hanya memerlukan 1 point untuk memastikan partisipasinya untuk lolos dari babak round robin. Dan dengan lawannya yaitu Gaimin Gladiator yang menunjukkan performa cukup mengecewakan, Playllasllc cukup yakin Tundra akan berhasil mengamankan 1 point pada pertandingan berikutnya.
  8. BetBoom Team, performa buruk yang ditunjukkan di awal turnamen telah hilang dan tim ini melejit ke atas dengan macroplay yang efisien. BetBoom dengan 2 match yang tersisa, diberi kesempatan yang cukup untuk mendapatkan point yang dibutuhkan untuk mencapai babak playoff.

Sekian Prediksi dari Playllasllc, 2 hari ini terakhir ini akan penuh perjuangan dari tim-tim yang ingin membuktikan kemampuan mereka. Semoga kalian menikmati pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Ikut ramaikan pertandingan ini dan jadikan tontonan kalian lebih seru disini

Selamat bermain!!!

Section Title

Akhirnya Official!! Team Spirit menjadi Tim terbaik CS2!!!

Team Spirit baru saja mencetak posisi nomor 1 di HLTV Ranking. Dengan keberhasilan mereka...

Meta Assassin Magic? Buff Julian, Aamon dan Joy

Beberapa hari lalu, Moonton baru saja mengeluarkan patch terbarunya. Dimana patch kali ini...

G2 Esports mengangkat piala pertama mereka di CS2

G2 Esports, salah satu tim ternama yang telah aktif selama bertahun-tahun di dunia Counter Strike...

Paper Rex, Wakil Indonesia di VCT Shanghai Masters mencetak posisi top 5-6

Paper Rex, Tim papan atas Valorant ini akhirnya harus gugur pada babak playoff VCT Shanghai...

FISSURE Universe Dimulai, GH- is Back!

FISSURE Universe merupakan salah satu event yang dikelola oleh developer Turnamen Tier 1 Dota2...

Champion DreamLeague Season 23, Team Falcons

DreamLeague season 23 telah selesai, turnamen Dota2 Tier 1 ini pun akhirnya berakhir dengan...

Turnamen Dota2 DreamLeague season 23 Telah dimulai!!!

DreamLeague is Back!! Turnamen Dota2 Tier 1 ini sudah menemani kita selama 22 season loh!! Kali ini...

Team Spirit is Back?? Juara PGL Wallachia Season 1

Team Spirit adalah salah satu Tim Esport Dota2 yang memiliki sejarah paling baik di sepenjuru...

8 Tim Melaju ke Babak PlayOff PGL Wallachia Season 1

Babak Swiss Stage telah berakhir. Setelah melewati 6 hari, 8 tim telah terpilih dan mengamankan...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *